Selasa, 09 November 2010

KERJA SAMA INTERNASIONAl

Di zaman Era Globalisasi ini menurut saya hal yang paling penting dalam dunia politik adalah menjalin suatu hubungan antar negara satu dengan negara lainnya atau di sebut dengan kerja sama Internasional.karena dengan adanya kerja sama internasional dapat membantu dan memajukan kwalitas suatu negara baik dalam bidang tekhnologi,seni,dan ilmu pengetahuan lainnya,terutama dari segi SDM (sumber daya manusia). Kerja sama internasional di dunia ini diciptakan dalam berbagai bentuk organisasi, adapun salah satu organisasi tersebut adalah sebagai berikut:
- PBB (perserikatan bangsa-bangsa) atau UNO (united nations organization)
PBB adalah Organisasi internasional yang di anggap sebagai induk organisasi internasional lainnya.PBB di dirikan pada tanggal 24 oktober 1945,di tandai dengan penandatanganan piagam PBB di San Fransisco.
Ada pun lembaga-lembaga anggota PBB yaitu :
*UNESCO (United Nations Educational scientific and cultural organization),adalah sebuah organisasi di bawah naungan PBB yang bergerak dalam bidang pendidikan,ilmu pengetahuan dan kebudayaan.
*FAO (Food and agricultural organization),merupakan sebuahb organisasi dunia yang melakukan kegiatan serta mengusahakan bahan makanan dan hasil-hasil pertanian.
*ILO (International labor organization),adalah organisasi internasional yang bergerak dalam bidang perburuhan.(sumber : www.republicanvoices.org)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar