Sabtu, 09 Oktober 2010

Dampak Globalisasi di sekitar kita

Di zaman serba modern saat ini banyak sekali dampak-dampak yang kita rasakan akibat adany globalisasi.meskipun dengan adanya globalisasi mampu membuat dunia terasa lebih sempit akan tetapi globalisasi dapat membawa dampak baik maupun buruk bagi umat manusia. seperti yang kita rasakan dampak manfaat dari globalisasi tsb.
yaitu alat telekomunikasi atau handphone yg sering kita gunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari ketika akan menghubungi seseorang,sehingga tidak sama seperti orang-orang zaman dahulu apabila ingin menghubungi seseorang kita haruz bertemu dengan orang tsb.
akan tetapi dengan adanya globalisasi saat ini hanya dengan menggunakan alat telekomunikasi atau pesawat telepon kita tidak perlu bertemu atau bertatap muka langsung dengan orang tsb.hanya dengan berbicara melalui pesawat telepon saja itu sudah cukup,dan dengan adanya globalisasi kita dapat menangkap informasi dari dunia secara mudah dan cepat,sehingga pengetahuan dan wawasan manusia lebih luas.
akan tetapi meskipun dengan adanya dampak baik dari globalisasi yang kita rasakan saat ini ada juga dampak buruk dari globalisasi tsb, yang tanpa kita sadari ada dalam sekitar kita. seperti dalam bidang budaya terutama dalam kalangan generasi muda kitalebih menyukai,meniru,melestarikan budaya-budaya asing seperti tarian-tarian modern dibandingkan dengan tarian-tarian tradisional yg berasal dari indonesia sendiri padahal dengan kita melestarikan budaya budaya kita sendiri kita bisa memperlihatkan kepada semua orang di dunia ini bahwa budaya indonesia mampu bersaing dalam dunia internasional. dengan adanya globalisasi di sekitar kita mengakibatkan perubahan dalam pola hidup,pikiran,dan prilaku dari para warga negara indonesia itu sendiri terutama dalam kalangan generasi-generasi muda dengan norma-norma kebudayan Bangsa Indonesia

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar